CARA BERBELANJA
CARI PRODUK
Untuk memulai belanja pengguna dapat dengan mudah dan praktis mencari Produk yang tersedia dengan melakukan klik pencarian melalui beberapa fitur yang tersedia di dalam situs ini dengan menggunakan fitur atau menu pilihan yang terdapat pada bagian atas “header menu” diantaranya Product dan Category, Gender, Store, Promotion dan juga kolom Search dan atau pada “banner” gambar produk dan kategori yang tersedia dihalaman utama.
Product
Pada menu “Product” pengguna bisa melakukan pencarian produk melalui menu produk yang telah tersedia di dalam folder sub menu dan dengan mudah memilih produk terbaru ataupun keseluruhan produk termasuk dengan kategori yang ingin dipilih.
Gender
Di menu Gender pengguna dapat juga menemukan produk yang berhubungan dengan pilihan gender seperti wanita, pria dan anak-anak termasuk dengan memilih produk terbaru ataupun keseluruhan produk dan juga kategori tertentu yang diinginkan.
Store
Pencarian produk melalui menu “Store” untuk melihat toko-toko yang terhubung dan juga memilih brand yang dijual didalam toko ataupun melihat produk-produk yang tersedia didalam toko tersebut sesuai dengan keinginan dari pengguna.
Promotion
Pencarian produk melalui menu “Promotion” dengan promosi tertentu juga dapat dilakukan dengan memilih kategori promosi yang ditampilkan pada folder sub menu sehingga pengguna dapat menemukan produk dengan promosi yang diinginkan.
Search
Cukup masukkan nama Produk, Brand dan atau nama toko yang Anda inginkan pada kolom search maka beberapa pilihan produk, brand, toko yang sesuai akan muncul pada hasil pencarian.
Banner
Melakukan pencarian juga sangat mudah melalui “Banner” yang tersedia di halaman utama, klik dan mulai melihat isi dari koleksi yang pengguna ingin lihat.
FILTER PRODUK
Pada saat pengguna masuk kepada halaman produk sesuai hasil klik pencarian maka pengguna dapat melihat gambar produk yang telah dilengkapi dengan informasi sederhana yang muncul pada gambar seperti nama brand, nama produk, harga, promosi dan ketersediaan ukuran.
Pengguna juga dapat menyaring produk untuk melakukan pencarian mendalam sesuai dengan kriteria tertentu dengan melakukan filter melalui menu filter yang tersedia pada bagian samping kiri halaman produk dan terdiri dari beberapa sub menu diantaranya filter untuk Category, Promotion, Gender, Size, Variant, Price, Style, City, Store
CARA BELANJA
Berbelanja secara mudah dengan mengikuti 5 langkah sederhana dalam berbelanja di situs ini
Masuk Halaman Detil Produk, Periksa dan Pilih Produk
Pengguna harus masuk ke halaman detil produk yang diinginkan terlebih dahulu dengan cara klik produk pada gambar atau tautan produk yang tersedia didalam situs. Di halaman detil produk Pengguna dapat dengan mudah memeriksa kesesuaian detil produk melalui informasi seperti Product Info, Harga, Promosi dan ulasan pengguna lain jika tersedia, kemudian memilih Variant, Size, dan Quantity yang diinginkan.
Pilih Pengambilan di Toko atau Pengiriman ke Alamat
Apabila Produk sudah dipilih, maka pengguna dapat memilih fitur pilihan pengambilan di toko atau pengiriman ke alamat “Pick up at Store” atau “Delivery to an Address”, untuk mempermudah pemilihan dan kriteria maka pengguna dapat memasukan alamat tujuan “delivery to” agar pilihan yang pengguna inginkan dapat tersortir berdasarkan lokasi terdekat dan ketersediaan produk yang diinginkan.
Beri Catatan, Masukan Keranjang atau Beli Langsung
Setelah pemilihan pengambilan dan atau pengiriman maka pengguna dapat memberikan catatan pesanan dan kemudian memasukan produk ke keranjang dengan klik tombol “Add to Cart” dan lihat keranjang atau lanjut belanja lagi, atau beli langsung dengan klik tombol “Quick Buy”, pastikan untuk melakukan “login” atau “register” terlebih dahulu untuk proses ini agar memudahkan pengguna untuk memproses pesanan.
Periksa Keranjang dan Proses Pemesanan
Pada proses “Add to Cart” Setelah memasukan produk ke dalam keranjang, pengguna dapat melihat isi keranjang dengan klik tombol “Cart” dan memastikan pilihan produk yang ingin dipesan, sedangkan pada proses beli langsung “Quick Buy” pengguna akan langsung diarahkan ke halaman keranjang produk yang ingin dibeli saja. Pada halaman keranjang ini pengguna dapat merubah jumlah produk, catatan pesanan, menghapus produk, merubah pengambilan dan atau pengiriman, merubah dan menambah alamat dan tujuan kirim, merubah kurir pengiriman dan asuransi pengiriman, dan menggunakan kode promo atau kupon yang tersedia, selanjutnya pengguna melakukan proses konfirmasi pesanan dengan klik tombol “Check Out”.
Penempatan Pesanan dan Pembayaran
Setelah proses “Check Out” maka pengguna akan diarahkan ke halaman metode pembayaran yang dapat digunakan untuk memilih tipe pembayaran yang tersedia diantaranya transfer bank; virtual account (BCA, Mandiri, Danamon, CIMB, BNI, BRI, Permata), e wallet; QRIS (gopay, ovo, link aja, dana, dsb), kartu; debit card, credit card (visa, master, amex), cicilan credit card, gerai; ritel (alfamart, alfamidi, Lawson, indomaret, dsb), kredit; kredivo. Biaya layanan atas pembayaran akan ditampilkan sebagai bagian dari total pembayaran pesanan dan pengguna dapat melakukan penempatan pesanan dengan klik tombol “Place Order”.
PROSES PEMBAYARAN DAN RINGKASAN TRANSAKSI
Setelah proses pesanan terverifikasi lengkap dengan metode pembayaran yang dipilih oleh pengguna, maka pengguna dapat melihat ringkasan pesanan dan total pembayaran yang harus dilakukan, jika ringkasan sudah benar, klik tombol “place order” untuk menyelesaikan tahap pembayaran. Pengguna mempunyai batas waktu pembayaran selama 12 (dua belas) jam untuk menyelesaikan proses pembayaran, apabila tidak terbayar maka pesanan pengguna akan dibatalkan oleh sistem secara otomatis. Setelah proses pesanan dan pembayaran selesai, maka pengguna akan menerima email notifikasi ringkasan transaksi pesanan secara otomatis.
PEMBATALAN PESANAN SETELAH BAYAR
Pengguna juga dapat melakukan pembatalan secara mandiri melalui situs atau meminta pembatalan kepada penjual “seller”, berikut kriteria pembatalan di dalam situs ini
Pembatalan Otomatis oleh Sistem
Pesanan yang sudah dibayarkan tidak diterima oleh penjual “seller” melalui sistem terima order dalam batas waktu 2 x 24 jam hari kerja tidak termasuk hari libur sabtu, minggu dan tanggal merah maka secara otomatis akan dibatalkan oleh sistem dan uang pengguna akan dikembalikan secara otomatis.
Pembatalan oleh Pengguna
Pesanan yang sudah dibayarkan dapat dibatalkan oleh pengguna adalah pesanan yang belum diterima melalui sistem oleh penjual “seller” dengan klik tombol “cancel order” dan menuliskan alasan pembatalan di halaman daftar transaksi pengguna, apabila pesanan anda telah diterima oleh penjual “seller” maka pengguna tidak dapat melakukan pembatalan tetapi pengguna dapat mengajukan pembatalan melalui “chat” dari kotak chat yang tersedia ke penjual “seller” secara langsung dan penjual “seller” akan memberikan jawaban atas permintaan pembatalan pengguna dalam waktu 1 x 24 jam hari kerja.
Pembatalan oleh Penjual “seller”
Pesanan yang telah diterima oleh penjual “seller” tidak dapat dibatalkan oleh sistem, tetapi penjual “seller” dapat melakukan pembatalan secara sepihak apabila terdapat halangan dalam menyelesaikan pesanan pengguna dan dana pembatalan akan dikembalikan secara otomatis ke pengguna.
CEK DAFTAR TRANSAKSI & STATUS PESANAN
Pengguna dapat melakukan pengecekan seluruh daftar transaksi pesanan di situs ini melalui fitur daftar transaksi yang tersedia pada bagian profil akun pengguna, klik tombol pesanan maka pengguna dapat melihat status terakhir pesanan dan detil pesanan pengguna.
MENERIMA PESANAN DAN ULASAN
Dalam hal menerima pesanan baik melalui pengambilan ke toko “ pick up at store” atau pengiriman ke alamat “delivery to an address” maka pengguna dapat dengan mudah melakukan konfirmasi penerimaan dan membuat ulasan atas produk pesanan.
Konfirmasi Terima Pesanan oleh pengguna dan Ulasan
Jika pesanan pengguna sudah di terima, maka pengguna dapat melakukan konfirmasi penerimaan secara mandiri dengan menekan tombol selesai ‘finish’ dan selanjutnya pengguna dapat memberikan ulasan terkait produk pesanan tersebut secara mandiri.
Konfirmasi Terima Pesanan otomatis oleh sistem dan ulasan
Jika pesanan pengguna sudah diterima dan pengguna tidak melakukan konfirmasi penerimaan secara mandiri maka dalam waktu 2 x 24 jam setelah batas waktu penerimaan tersebut pesanan yang telah diterima akan dinyatakan selesai ‘finish’ secara otomatis yang selanjutnya pengguna dapat memberikan ulasan terkait produk pesanan tersebut secara mandiri
Ulasan Yang membangun
Penjual ‘seller’ berupaya untuk terus menerus meningkatkan pelayanan dan kualitas produk produknya salah satunya dengan menerima masukan, kritik dan saran dalam bentuk ulasan produk sesuai dengan penilaian pengguna. Untuk itu pengguna diharapkan dapat memberikan ulasan yang membangun kepada produk pesanan melalui fitur ulasan yang tersedia.
PESANAN TIDAK DATANG DAN KOMPLAIN
Jika pesanan tidak kunjung sampai, atau diterima dalam keadaan rusak dan atau tidak sesuai maka Pengguna dapat melakukan komplain kepada penjual “seller” melalui menu komplain “make a complaint” atau fitur “chat” yang tersedia, Pengguna wajib dapat menjelaskan detail permasalahan serta melampirkan bukti-bukti terkait, seperti foto produk yang diterima, video “unboxing”, resi penerimaan, foto kemasan yang sampai, dan sebagainya secara lengkap dan detil untuk membantu penjual “seller” memahami complain yang disampaikan dan menerima complain pengguna. Penjual “seller” akan memproses komplain pengguna dalam waktu 2 x 24 jam hari kerja sesuai dengan bukti-bukti yang telah disampaikan melalui sistem kami.
HUBUNGI PENJUAL
Jika pengguna Ingin bertanya mengenai ketersediaan produk, harga dan atau detil produk maka pengguna dapat langsung menghubungi penjual “seller” melalui fitur “Chat” ataupun melalui kontak “media sosial” penjual yang tertera di situs ini.
Pembaruan Terakhir : 17 April 2024